DAFTAR LENGKAP TEMPAT WISATA DI JAWA BARAT

Daftar Lengkap Tempat Wisata Di Jawa BaratJawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang ibukotanya berpusat di Kota Bandung. Para ahli Sejarah menunjukkan bahwa Provinsi Jawa Barat ini merupakan Provinsi yang pertama dibentuk di Indonesia. Jawa Barat merupakan wilayah provinsi dengan populasi penduduk paling banyak di Indonesia. Pada tahun 2000 silam, Provinsi Jawa Barat telah dimekarkan dan berdiri Provinsi Banten, yang ada di bagian barat. Menurut situs Wikipedia, Peraturan Daerah atau Perda Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2003 mengakui bahwa adanya tiga macam suku asli yang mendiami wilayah Jawa Barat yaitu Suku Sunda yang menggunakan bahasa Sunda, Suku Betawi yang menggunakan bahasa Melayu dengan dialek Betawi serta Suku Cirebon yang menggunakan bahasa Bahasa Cirebon dengan berbagai dialeknya.
Peta wisata Jawa Barat
Peta wisata Provinsi Jawa Barat
Secara geografis, Provinsi Jawa Barat ini ada di bagian barat Pulau Jawa. Wilayah Jawa Barat berbatasan langsung dengan Laut Jawa di bagian utara, dengan Jawa Tengah di arah timur, berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan, serta dengan provinsi Banten dan juga DKI Jakarta di sebelah barat.

Secara tofografis, Jawa Barat di bagian utara tepatnya kawasan pantai utara adalah berupa dataran rendah. Sedangkan di bagian tengah Jawa Barat merupakan daerah pegunungan, yaitu bagian dari beberapa rangkaian pegunungan yang membujur dari arah barat hingga bagian timur Pulau Jawa. Titik tertingginya adalah kawasan Gunung Ciremai, gunung ini merupakan puncak tertinggi di Jawa Barat yang berada di arah barat daya Kota Cirebon. Jawa Barat juga dilintasi berbagai sungai besar dan kecil. Beberapa sungai yang bisa dikatakan cukup penting adalah Sungai Citarum dan juga Sungai Cimanuk, kedua sungai ini bermuara di Laut Jawa.
Wisata alam Green Canyon
Green Canyon, tempat wisata alam di Jabar yang populer di mancanegara
Karena letak tofografisnya yang unik, Jawa Barat menyimpan berbagai tempat wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam seperti pegunungan dan pantai yang sampai terkenal hingga ke mancanegara, wisata sejarah seperti situs-situs peninggalan kerajaan Sunda, wisata belanja baik yang tradisional maupun modern dan juga unik, terutama di Bandung yang terkenal dengan salah satu pusat mode di asia tenggara dengan sebutan Paris van Java-nya, wisata kuliner yang beragam dan memanjakan lidah serta banyak arena bermain bagi anak-anak yang patut Anda kunjungi. Berikut ini adalah daftar lengkap tempat wisata di Jawa Barat yang diklasifikasikan oleh tempatwisatamu.com ke dalam 26 kabupaten dan kota di Jabar. Anda bisa klik satu per satu untuk melihat daftar tempat wisata di masing-masing kota tersebut.

Wisata kuliner Bandung
Salah satu menu kuliner Jawa Barat Di Sapu Lidi Bandung
Bandung Kota Paris Pan Java
Kota Bandung – Jawa Barat dijuluki Paris Van Java
Itulah daftar lengkap tempat wisata di Jawa Barat berdasarkan wilayah kabupaten dan kotanya masing-masing untuk Anda yang ingin liburan bersama keluarga ataupun menjadi backpacker untuk mengelilingi Jawa Barat. Kami sudah menggabungkan Kabupaten dan Kota di wilayah yang sama serta beberapa wilayah yang berdekatan, sehingga ada kemungkinan beberapa link akan diarahkan ke tempat yang sama. Happy traveling at West Java!
Terima kasih telah membaca artikel tentang daftar tempat wisata di jawa barat, tempat wisata di jawa barat. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "DAFTAR LENGKAP TEMPAT WISATA DI JAWA BARAT"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak