HUTAN JAYAGIRI BANDUNG, TEMPAT WISATA DAN BERPETUALANG

Hutan Jayagiri Bandung, Tempat Wisata Dan Berpetualang Tempat wisata di Bandung memang banyak sekali. Bandung, Jawa Barat memang  selalu menyajikan tempat-tempat atau objek wisata yang indah dan pemandangannya sangat eksotis, bagi kamu yang suka dengan petualangan atau suka bertualang, Hutan Jayagiri Bandung, lebih tepatnya berada di Bandung bagian Utara, patut diperhitungkan sebagai referensi serta objek wisata untuk Anda. Hutan Jayagiri berlokasi tidak jauh dari tempat atau objek wisata lainnya yang sudah dikenal di kota Bandung, yaitu Gunung Tangkuban Parahu Bandung. Objek wisata ini memiliki luas kurang lebih sekitar 10 hektare.

hutan jayagiri bandung
Suasana Hutan Jayagiri, sejuk dan tenang

Objek Wisata Hutan Jayagiri Lembang adalah hutan lintas alam yang digunakan oleh para pecinta alam untuk mendaki gunung, menelusuri hutan ataupun sekadar piknik melepaskan kesumpekan dari pekerjaan sehari-hari yang terbilang sangat membosankan. Hutan Jayagiri ini adalah hutan alam yang sangat indah, udaranya bersih dan terasa segar jika dihirup, disana juga ada sumber air alami yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung atau wisatawan. Area di sekitar hutan begitu sepi dan tentunya hal tersebut memberikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang mencari suasana yang tenang. Dengan pesona keindahan alam yang dimiliki serta kesunyiannya dan udaranya yang segar hutan ini membuat para pengunjung akan merasa sangat nyaman.

Hutan Jayagiri sendiri merupakan objek wisata hutan yang memiliki kemiringan lintasan hiking sekitar antara 5 – 45 derajat di beberapa titik, itupun sangat bervariasi. Alamat Hutan Jayagiri terletak di ketinggian kurang lebih 1.250 m diatas permukaan laut dan memiliki curah hujan berkisaran 2.700 mm per tahunnya. Dengan kondisi medan seperti ini, hutan Jayagiri Bandung, tempat wisata dan berpetualang yang saya rekomendasikan bagi Anda yang senang dengan wisata alam. Untuk memasuki wahana wisata Hutan Jayagiri Lembang, parawisatawan mesti membayar tiket masuk (termasuk asuransi dari perhutani) sebesar  2.000 rupiah, parkir kendaraan roda dua 1.000 rupiah, serta penitipan helm 500 rupiah (harga sewaktu-waktu bisa naik/berubah). Cukup ekonomis bukan?

gerbang hutan jayagiri lembang
Salah satu sudut hutan Jayagiri Bandung

Kurang lebih sekitar 150 m setelah portal Hutan Jayagiri, tanjakan akan mulai terlihat. Lalu 5 menit kemudian, kita akan menemukan dua rute hiking, rute kiri yaitu jalur pipa air dari mata air Jayagiri, relatif agak landai. Lalu rute kanan (klasik) dengan banyaknya trap-trap tanjakan yang bikin dengkul dan paru-paru bekerja ekstra keras. Lokasi objek wisata Hutan Jayagiri Bandung ini sangat mudah sekali ditemukan karena lokasinya berdekatan dengan objek wisata lain, yaitu objek wisata Tangkuban Parahu yang sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang sering berkunjung ke kota Kembang. Hutan Jayagiri ini Berada di Bandung Utara yang bisa kamu dicapai dari Kec. Lembang dengan jarak kurang lebih sekitar 2 km, dari kota Cimahi sekitar kurang lebih 17 km, dan dari Kota Bandung sendiri lebih kurang lebih sekitar 17 km.

hutan jayagiri lembang bandung
Pemandangan menuju Hutan Jaya Giri

Nah, bagi Anda yang mencari tempat wisata dan berpetualang, Hutan Jayagiri Bandung menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke objek wisata ini?

Related Post "HUTAN JAYAGIRI BANDUNG, TEMPAT WISATA DAN BERPETUALANG"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak