10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK

10 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik – Ramadan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi umat Islam. Selain rangkaian ibadah yang tidak boleh dilewatkan, ada sebuah tradisi menunggu buka puasa bagi umat Islam di Indonesia yaitu ngabuburit. Senangnya jika kita bisa menikmati waktu yang seru di tempat yang indah pula untuk sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Meski waktu untuk berbuka puasa masih cukup lama, Namun ada salahnya apabila Anda merencanakan acara untuk ngabuburit dari sekarang. Nah, untuk Anda yang berada di Bandung atau sedang melakukan perjalanan wisata di kota Bandung, berikut adalah 10 tempat ngabuburit di Bandung yang asyik serta menjadi favorit warga Kota Kembang saat menunggu waktu berbuka puasa.

1. Bukit Moko
Tempat ini merupakan titik yang tepat untuk melihat sunset yang sangat Indah yang menyinari Kota Bandung dengan warna keemasan. Setelah itu diikuti dengan hamparan city light yang mempesona. Selain itu, suasana alam Bukit Moko yang masih alami menjadi daya tarik sendiri untuk ngabuburit di saat bulan Ramadhan tiba. Lihat lebih detail tentang Bukit Moko disini>>>

Ngabuburit di Bukit Moko Bandung

Sunset di Bukit Moko yang indah

2. Lapangan Gasibu
Di hari-hari biasa lapangan gasibu – Gedung Sate ini memang tempat yang cukup ramai dikunjungi warga Bandung untuk bersantai atau berolahraga, tapi ketika bulan Ramadan tiba, tingkat keramaiannya bertambah hingga dua kali lipat, bermacam-macam jajanan untuk menu berbuka puasa juga tersedia disini. Sore-sore ngabuburit bersama teman sambil duduk di pinggir lapangan gasibu atau berfoto-foto dengan background Gedung Sate memang asyik. Lihat lebih lengkap tentang Gedung Sate disini>>>


Ngabuburit di Gedung Sate

Ngabuburit di kawasan Gasibu – Gedung Sate
(Image: kotawisataindonesia.com)

3. Monumen Perjuangan Rakyat
Bagi para pecinta motor, tempat yang satu ini merupakan arena ngabuburit yang tepat. Karena biasanya setiap sore hari di tempat ini sering ada anak-anak motor yang nongkrong untuk sekedar balapan ringan atau freestyle. Jiga suara adzan maghrib sudah terdengar, penjual makanan yang terdapat di sekitar monumen ataupun di sekitar Jalan Dipatiukur juga bisa langsung Anda jadikan tempat berbuka.

Ngabuburit di Bandung

Ngabuburit di sekitar Monumen Perjuangan rakyat

4. Lanud Husen Sastranegara
Ini merupakan salah satu kebiasaan unik sebagian warga Bandung, terutama anak-anak dan remaja. Setiap Ramadan tiba, kawasan sekitar landasan udara ini selalu ramai dengan berbagai aktifitas warga yang datang untuk ngabuburit. Di sekitar Lanud juga ada banyak pedagang yang menyediakan menu berbuka. Mungkin warga sekitar, terutama anak-anak senang ngabuburit disini karena bisa bermain sambil melihat lalu lalangnya pesawat terbang yang sedang landing ataupun take off.

Ngabuburit di Husen Sastranegara

Ngabuburit di sekitar Lanud Husen Sastranegara
(Image: bandung.bisnis.com)

5. Taman Makam Pahlawan
Mungkin terdengar sedikit aneh ngabuburit di area makam. Tapi Anda jangan salah, tempat yang satu ini sering dijadikan salah satu tempat favorit untuk ngabuburit. Selain tempatnya berbentuk taman yang indah, di sepanjang jalan sekitar Taman Makam Pahlawan juga terdapat banyak deretan tempat makan, mulai dari menu segar seperti es buah sampai makanan berat seperti pecel lele atau pecel ayam. Bahkan di hari-hari tertentu sering diadakan pasar malam di sekitar Taman Makam Pahlawan ini. Lihat lebih detail tentang Taman Makam Pahlawan disini >>>

Ngabuburit di sekitar Taman Makam Pahlawan Bandung

Ngabuburit di sekitar Taman Makam Pahlawan
(Image: wikimapia.org)

6. Alun-Alun Dan Masjid Raya Bandung
Rasanya belum lengkap apabila memasuki bulan Ramadan tapi belum menginjakkan kaki di area Alun-alun Kota Bandung. Selain kegiatan ngabuburit sambil berbelanja berbagai menu buka puasa serta oleh-oleh khas Bandung, Anda bisa juga menikmati panorama Kota Bandung dari ketinggian dengan naik ke menara Masjid Agung.

Ngabuburit di Alun-alun Bandung

Ngabuburit di Alun-alun Bandung
(Image: detik.com)

7. Caringin Tilu (Cartil)
Bagi Anda yang suka ngabuburit di kawasan alam terbuka, bisa datang ke wilayah Caringin Tilu atau Cartil. Tempat yang berupa perbukitan di bagian Timur Kota Bandung itu tepatnya berada di wilayah kecamatan Cimenyan, jaraknya sekitar 5 km saja dari Saung Angklung Udjo. Apa saja keunikan tempat ini? Lihat lebih detail tentang Caringin Tilu disini >>>

Ngabuburit di Caringin Tilu Bandung

Ngabuburit di Caringin Tilu

8. Bukit Bintang
Bukit bintang adalah sebuah tempat yang berada di kawasan dago atas. Tempatnya memang cukup tersembunyi, tapi Anda bisa bertanya kepada warga yang tinggal di dekat The Valley Resort. Keindahan panorama alam Bandung di saat senja menjadi pemandangan yang eksotis sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Ngabuburit di Bukit Bintang Bandung

Ngabuburit di Bukit Bintang
(Image: iqbalgeforce.blogspot.com)

9. Taman Cikapayang Dago
Tempat yang satu ini sudah tidak asing untuk para wisatawan yang pernah datang ke Bandung. Lokasi Taman Cikapayang yang terdapat di jalan Ir. H. Juanda (Dago) ini menjadi salah satu Landmark kota Bandung serta menjadi tempat favorit untuk berkumpulnya berbagai komunitas anak muda Kota Bandung untuk sekedar nongkrong, photo-photo atau di saat bulan Ramadhan tiba, taman yang satu ini lebih ramai di kunjungi oleh warga Bandung yang datang untuk ngabuburit. Ada cukup banyak beraneka jajanan untuk menu berbuka puasa.

Ngabuburit di Dago Bandung

Ngabuburit di Dago Bandung
(Image: anisavitri.wordpress.com)

10. Taman Jomblo
Ini merupakan tempat berkummpulnya anak muda Kota Bandung yang masih baru. Taman yang diresmikan awal tahun ini berada di bawah jembatan Pasupati, komunitas skateboard dan sepatu roda pasti menyukai taman ini karena dilengkapi dengan fasilitas track skateboard bertaraf internasional. Selain itu, tempat ini menjadi tempat ngabuburit yang asyik untuk bersantai, mengobrol atau sekedar ber-selfie ria bersama teman. Lihat lebih detail tentang Taman Jomblo disini >>>

Ngabuburit di Taman Jomblo bandung

Ngabuburit di Taman Jomblo bandung

Itulah 10 tempat ngabuburit di Bandung yang asyik untuk menunggu waktu berbuka puasa. Pastikan Anda datang ke sepuluh tempat tersebut bersama teman atau keluarga agar lebih seru serta menantikan waktunya berbuka puasa menjadi lebih mengesankan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat ngabuburit di bandung, ngabuburit di bandung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK"

Museum Upside Down World Bandung
Bagi anda warga bandung yang menginginkan pengalaman
Destinasi Wisata Taman Gesit Bandung
Destinasi Wisata Bandung Taman Gesit. Berbicara tentang
TIPS MENJADI BACKPACKER YANG SUKSES
Tips Menjadi Backpacker Yang Sukses - Mempunyai
DAFTAR HOTEL DI BANDUNG YANG BAGUS
Berikut ini ada beberapa daftar hotel di