UNIKNYA PANTAI PINK LOMBOK YANG INDAH

Siapa sih yang tak kenal dengan Pantai Pink Lombok ? Ya, pantai yang memiliki hamparan pasir berwarna pink ini memang tergolong pantai yang unik dan menarik karena warna pasirnya berbeda dengan pantai pada umumnya. Pantai menawarkan sejuta destinasi yang sangat menawan, yang pastinya membuat wisatawan sangat terkesan ketika melihat keindahannya. Pantai ini terletak di sebuah desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru – Lombok. Selain warna pasir yang terlihat berbeda, pemandangan yang ditawarkan pun sangat menakjubkan. Pasir di pantai ini berwarna pink karena perpaduan antara pasir putih dengan serpihan dari terumbu karang yang halus dengan warna sedikit kemerahan atau pink.

Sejarah Pantai Pink

Warna pink pada pantai akan semakin terlihat apabila hamparan pasir tersirami oleh air laut secara alami. Pantai ini juga terkenal dengan nama pantai Tangsi yang berarti sebuah “barak” atau “asrama”. Pantai ini dulunya pernah dijadikan sebagai markas dari para tentara Jepang. Selain itu, di area pantai juga terdapat sebuah meriam serta gua buatan berupa peninggalan Jepang. Gua ini memiliki panjang sebesar 50 meter dengan ketinggian sebesar 1,5 meter.  Pantai ini pasalnya juga merupakan pantai transit untuk kebutuhan para nelayan.

Pantai Pink Lombok

Memiliki pasir pantai berwarna pink
(Image: manjemama.blogspot.com)

Keindahan Pantai Pink

Pantai ini menyuguhkan keindahan panorama pantai yang sangat menawan. Selain itu, ada banyak tebing tinggi di sekitar pantai yang berbentuk berugak. Sehingga tebing ini bisa dijadikan sebagai tempat bagi wisatawan untuk menyaksikan keindahan pantai Tangsi ini. Di sini Anda akan merasakan hembusan angin yang sangat khas di lautan lepas beserta aroma pantai yang juga sangat khas. Dengan begitu, Anda bisa lebih relaks dan lebih tenang ketika berwisata ke pantai ini.

Deburan ombak di pantai Tangsi tergolong cukup kecil dengan arus yang tenang, sehingga Anda tak perlu khawatir akan terbawa arus ombak yang kuat. Karena pantai Tangsi tidak berbahaya bagi Anda sekeluarga. Anda juga bisa menikmati aneka macam terumbu karang yang sangat menawan.

Lokasi Pantai Pink Dan Rutenya

Pantai Pink Lombok ini terletak tepat di bagian selatan pulau Lombok. Jika dari pusat kota Mataram, maka Anda membutuhkan waktu selama 2,5 jam saja menuju pantai Tangsi ini. Namun, dari bandara internasional Anda butuh waktu selama 5 jam untuk berkunjung ke pantai ini. Adapun rutenya sendiri hampir sama ketika Anda berkunjung ke daerah Tanjung Ringgit. Namun, gerbang menuju Pantai Tangsi sendiri hanya berjarak 1 km saja sebelum Anda menuju Tanjung Ringgit.

Pantai ini terlihat masih pe-rawan, dan masih banyak orang yang belum mengetahui pantai Tangsi ini. Hal ini ditambah dengan lokasinya yang terletak di daerah yang cukup jauh dan membutuhkan banyak perjuangan bagi para pengunjung. Di sepanjang perjalanan, Anda akan menyaksikan beberapa hutan lindung hingga pepohonan yang menjulang tinggi yang masih sangat asri.

Pantai Pink Lombok NTB

Pantainya tidak terlalu ramai, cocok untuk refreshing
(Image: imaminny.wordpress.com)

Pantai eksotis yang hemat

Selain suasana pantai yang masih sangat asri, Anda juga tidak akan menemukan penjual minuman maupun makanan di pantai ini. Sehingga Anda bisa membawa bekal makanan dari rumah dan tidak perlu membeli makanan di pantai. Kalaupun ada, biasanya penjual di area pantai akan meningkatkan harga penjualan yang lebih mahal dibandingkan harga normal. Di sini Anda hanya akan menemukan mushola dengan bangunan yang sederhana, beruga hingga beberapa rumah. Rumah yang ada di sekitar pantai ini memiliki sumur payau untuk para wisatawan yang ingin membersihkan diri setelah main atau berenang di pantai.

Nah, bagi Anda yang menyukai pantai yang masih asri dan belum banyak dikunjungi orang, maka Pantai Pink Lombok bisa menjadi pilihan tempat rekreasi yang tepat untuk Anda sekeluarga.

Related Post "UNIKNYA PANTAI PINK LOMBOK YANG INDAH"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak