WISATA DI PULAU SEPA KEPULAUAN SERIBU

Pulau Sepa Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu wilayah yang tersisa di kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Bisa dibilang pulau indah ini mempunyai pesisir pasir pantai terbaik dan juga belum tergerus abrasi laut. wilayah Sepa memang memiliki pasir putih yang cukup landai dan jernih untuk aktivitas pecinta snorkling dan diving.

Pulau dengan luas 7 hektare ini dikelola oleh PT. Pulau Sepa Permai yang membangun banyak cottage dan mengelola sebuah lokasi khusus untuk penangkaran penyu sisik. Pulau ini juga menjadi tempat favorit bagi para pengunjung yang suka menyelam, karena memang aktifitas diving dan snorkeling merupakan kegiatan paling utama di pulau ini. Dengan keindahan alam bawah lautnya tidak heran  jika pulau ini mendapat julukan The Paradise for Diver in Jakarta. Air lautnya yang berwarna jernih dan tampak biru kehijauan, begitu bersih. Anda dapat melihat secara langsung dari permukaan saat rombongan clown fish mengintip di antara sela-sela anemon. Terumbu karang yang ada di perairan ini juga cukup indah menghiasi alam bawah lautnya. Baca juga: Indahnya Pulau Bidadari Kepulauan Seribu.

Pulau Sepa Kepulauan jakarta

Surga penyelam & snorkeling
(Image: lipsus.kompas.com)

Pantai Pulau ini masih alami dan bersih sehingga dapat digunakan untuk berenang dengan aman oleh orang de-wasa maupun anak-anak. Pulau ini juga menjadi salah satu lokasi yang mengasyikkan untuk memancing. Anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 90 menit dengan memakai perahu cepat yang berangkat dari Dermaga Marina Ancol Jakarta atau jaraknya sekitar 65 km. Jadwal keberangkatannya adalah pukul 08.00 pagi dan hanya sekali dalam sehari. Sementara itu, jadwal kembali dari Sepa menuju Marina adalah pukul 14.00. Baca juga: Pulau Pramuka Kepulauan Seribu.

Pulau indah ini memiliki pantai alami dan bagian bibir pantai yang langsung menjorok ke Laut Jawa yang belum di blok oleh berbagai bebatuan untuk menangkal abrasi seperti di pantai lainnya. Di Pulau ini Anda dapat melihat pantai yang luas berpasir putih dikelilingi oleh jernihnya air laut berwarna hijau tosca, nikmati suasana santai dengan tiupan angin laut dan juga deburan ombak dengan pasir putih sebagai alasnya yang begitu landai. Baca juga: Daftar Pulau Wisata Di Kepulauan Seribu.

Pulau Sepa Resort

Marine Walker at Sepa Island
(Image: www.kaskus.co.id)

Pengelola pulau telah menyediakan peralatan untuk berbagai atraksi wisata bahari seperti waterski, canoe, flying fox, banana boat, knee board, boat rental, snorkeling, glass board, scuba diving serta jetski. Untuk Anda yang suka mancing, tersedia juga dermaga yang dapat dimanfaatkan untuk santai sambil duduk berjam-jam menanti ikan tangkapan. Pesisir pantai di Pulau Sepa Kepulauan Seribu memang sempurna untuk aktivitas menyelam dan juga snorkling. Kondisi airnya yang sangat jernih membuat Anda bisa dengan mudah melihat terumbu karang dan bermacam-macam ikan tanpa peralatan menyelam. Baca juga: Menikmati Indahnya Pulau Tidung Kep. Seribu.

Pulau Sepa resort 2

Memiliki spot memancing yang menarik

Ada pula fasilitas Marine Walk, yaitu Anda dapat dengan leluasa berjalan-jalan di dasar laut tanpa harus memakai alat selam. Marine walker dinikmati dengan memakai penutup di kepala seperti helm. Anda akan dibuat terkagum-kagum melihat indahnya susunan trumbu karang di perairan pulau ini yang juga dihuni banyak ikan berwarna-warni. Bagi Anda yang hobi dengan fotografi dapat memanfaatkan indahnya penorama Matahari terbit dan matahari terbenam di atas dermaga kayu.  Untuk berburu berbagai objek lainnya, Pulau ini juga dapat dikelillingi sambil berjalan kaki karena memang luasnya tidak terlalu besar. Baca juga: Kerennya Pulau Pari Kepulauan Seribu.

Pulau Sepa Resort 3

Memiliki resort yang nyaman
(Image: pulausepawisata.com)

Cottage di Pulau Sepa Kepulauan Seribu ini sangat bersih dan juga rapi meliputi 38 unit yang berupa rumah panggung yang memiliki tangga dan berdinding anyaman bambu serta beratap sirap. Fasilitasnya dilengkapi pula dengan AC, TV, teras pribad, dan kamar mandi dengan shower. Ada beberapa jenis cottage yang bisa Anda sewa, seperti tipe Gurita, tipe  Flipper, tipe Kakap, tipe Penyu 1-10, dan tipe Penyu AB. Untuk tarif per malamnya, tipe Gurita misalnya bertarif 1.350.000 dan tipe Penyu adalah 1.700.000. Di sini juga terdapat meeting room untuk kapasitas sebanyak 30 orang sehingga sangat cocok untuk kegiatan kantor, kelompok ataupun group seperti outbond. Ada juga restaurant dan café yang menawarkan berbagai menu kuliner.

Related Post "WISATA DI PULAU SEPA KEPULAUAN SERIBU"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak